Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Braswell, Prosesor Baru Intel untuk Komputer Murah

KOMPAS.com - Intel saat ini mengandalkan prosesor seri Bay Trail untuk perangkat tablet, komputer pribadi, dan laptop murah. Prosesor itu dipasarkan dengan nama Pentium, Celeron, dan Atom.

Minggu ini Intel telah memperkenalkan penerus prosesor tersebut, yaitu "Braswell". Pengumumannya disampaikan dalam acara Intel Developer Forum di Shenzen, China, oleh Wakil Presiden Senior Intel Kirk Skaugen, sebagaimana dilaporkan oleh CNet.

Braswell merupakan system-on-chip (SoC) yang menggabungkan sebagian besar komponen vital di dalam satu prosesor. Chip ini akan dibangun menggunakan proses fabrikasi 14 nanometer yang baru dari Intel.

Braswell yang dibekali pemroses gafis Iris akan memiliki kinerja lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih efisien dibandingkan Bay Trail yang dibangun dengan proses fabrikasi 22 nanometer.

Seperti Bay Trail, Braswell bakal tertanam di produk laptop murah semacam Chromebook dengan sistem operasi Chrome dari Google yang biasanya mematok harga pada kisaran 400 dollar AS.

Intel mengatakan akan mendorong jumlah desain Chromebook yang menggunakan prosesor buatannya menjadi 20 model pada 2014, naik dari hanya 4 model pada tahun 2013.

Selain Braswell, Intel turut memperkenalkan kernel Android 4.4 Kitkat dengan kemampuan 64-bit yang dioptimalkan untuk desain arsitektur prosesor Intel, yaitu x86. Kernel ini akan mendukung pengembangan ekosistem 64-bit untuk perangkat Android generasi berikutnya. Android Kitkat sendiri saat ini merupakan sistem operasi dengan kemampuan 32-bit.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Braswell, Prosesor Baru Intel untuk Komputer Murah di blog Gallery jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template