Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Dirombak, Twitter Makin Mirip Facebook

KOMPAS.com -- Twitter memperkenalkan perombakan di halaman Profile jejaring sosialnya di versi web. Tampilan baru tersebut terlihat mirip sekali dengan desain layoutjejaring sosial Facebook, lengkap dengan foto header dan profile

Selain merombak tata letak, Twitter juga memperkenalkan cara baru berinteraksi dengantweet.

Dalam blog resminya, Selasa (8/4/2014), Twitter memperlihatkan desain foto header yang ditampilkan lebih lebar layaknya Facebook, dengan foto Profile yang menempel di sebelah kiri. Pengguna bisa mengganti nuansa warna yang ditampilkan beserta tautan yang disertakan.

Namun, tampilan baru Twitter ini membuat pengguna tak lagi bisa mengganti foto latar (background). Dengan menanggalkan foto background, kini semua tampilan halaman Twitter menjadi serupa.

Foto background mulai marak diperkenalkan semenjak era MySpace, dan beberapa akun Twitter menganggapnya sangat berguna dalam menampilkan identitas.

Sementara di bagian konten, lini masa Twitter kini memuat konten dengan font yang lebih besar ukurannya, sehingga menjadi pusat perhatian utama. Retweet dan posting-an yang populer juga ditampilkan lebih menonjol.

Pengguna kini juga bisa memasang satu tweet pilihan di bagian atas lini masa di halaman Profile-nya. Fitur ini berguna untuk menunjukkan tipe konten apa yang ingin ditonjolkan.

Lini masa juga bisa disortir berdasar keinginan pengguna, apakah ingin melihat kicauan beserta balasannya saja, atau sekadar ingin melihat foto atau video di lini masa.

Pengguna Twitter yang baru saja mendaftar akan langsuung disuguhi dengan tampilan tata letak baru ini. Sementara itu, pengguna lama masih harus menunggu untuk menikmati tampilan baru ini.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Dirombak, Twitter Makin Mirip Facebook di blog Gallery jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template