Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Samsung Kalahkan Gabungan 4 Produsen Ponsel

KOMPAS.com - Apple mungkin menjadi raja ponsel pintar di Amerika Serikat, namun Samsung tak terbantahkan sebagai raja ponsel pintar global. Pada kuartal pertama 2014, Samsung mengirimkan ponsel pintar lebih banyak dari gabungan empat produsen besar, yaitu Apple, Huawei, Lenovo, dan LG.

Menurut data lembaga riset IDC, Samsung mengirimkan 85 juta unit ponsel pintar ke seluruh dunia pada kuartal pertama 2014. Pangsa pasarnya turun 1,7 poin, dari 31,9 persen pada kuartal yang sama 2013 menjadi 30,2 persen.

Samsung memiliki strategi untuk merambah segalam segmen konsumen di bisnis ponsel untuk menutupi kesenjangan harga. Di segmen premium, perusahaan ini mengandalkan Galaxy S5 dan Galaxy Note 3.

Kendati pangsa pasar ponsel pintar Samsung menurun pada kuartal ini, tetapi perusahaan asal Korea Selatan itu masih mendominasi pasar ponsel pintar.

IDC
Lima besar produsen ponsel pintar dengan pengiriman terbanyak di kuartal pertama 2014, menurut data IDC
Peringkat kedua produsen ponsel pintar global ditempati oleh Apple dengan mengirimkan 43,7 juta unit ponsel pintar. Pangsa pasar Apple di kuartal ini juga turun menjadi 15,5 persen dari 17,1 persen di periode yang sama tahun lalu.

Sementara di peringkat ketiga hingga lima, menurut data IDC, ditempati oleh Huawei (pengiriman 13,7 juta unit), Lenovo (12,9 juta unit), dan LG (12,3 juta unit).

Menurut IDC, total pengiriman ponsel pintar dari seluruh produsen di kuartal pertama 2014 mencapai 281,5 juta unit, turun 2,8 persen dari 289,6 juta unit pada kuartal keempat 2013.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Samsung Kalahkan Gabungan 4 Produsen Ponsel di blog Gallery jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template