Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Lego Campurkan Dunia Maya dan Realita

KOMPAS.com - Industri mainan Lego mencampurkan dunia nyata dan maya sehingga kepingan Lego yang disusun di rumah bisa ditransfer langsung ke dalam permainan Internet.

Terobosan ini merupakan upaya Lego untuk mengkaitkan dua dunia dan memperkenalkan anak-anak kepada dunia digital.

Pemain bisa memilih empat variasi lokasi dengan latar yang berbeda-beda.

Hasil kreasi Lego yang dibuat bisa diambil gambarnya dan dipindahkan ke permainan Internet.

“Anak-anak selalu membayangkan kreasi Lego mereka sebagai dunia penuh petualangan,” papar Ditte Brun Pedersen, manajer senior di Lego Future Lab.

“Ponsel pintar dan tablet belakangan ini menjadi perangkat permainan yang populer di kalangan anak. Kami mencampurkan dua elemen ini menjadi satu,” imbuhnya.

Setelah kreasi yang dibuat diimpor ke dalam permainan, pemain akan menerima tantangan yang mengharuskan mereka membuat kreasi baru untuk melanjutkan permainan.

“Kami sering menerima keluhan dari orang tua karena anak mereka terpaku di layar perangkat teknologi terlalu lama. Permainan ini menuntut mereka juga bergerak di dunia nyata, sehingga anak-anak tetap beraktivitas,” tambahnya. (BBC Indonesia)
Sumber: BBC Indonesia
Editor: Aditya Panji
Terima kasih telah membaca artikel tentang Lego Campurkan Dunia Maya dan Realita di blog Gallery jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template